PENDAFTARAN ONLINE

TP 2019

TANYA JAWAB SEPUTAR PPDB 2019

- KAPAN PENDAFTARAN PPDB SMANTAR NALA ?

Jawab:

Mulai 18 Maret - 5 April 2019.

- APAKAH YANG SUDAH MENDAFTAR ONLINE TETAP DAFTAR SECARA OFFLINE ?

Jawab:

YA, setelah mendapatkan NO PESERTA dari ONLINE, dicetak untuk digabung bersama berkas yang diminta, kemudian dikirim via POS / DATANG LANGSUNG.

- DIMANA BISA MENDAPATKAN PANDUAN PPDB ?

Jawab: Unduh Panduan Lengkap PPDB.

- BAGAIMANA ALUR/ CARA PENDAFTARAN NYA ?

Jawab: Unduh alur pendaftaran.

- BERKAS APA SAJA YANG HARUS DIKUMPULKAN ?

Jawab: Berkas OFFLINE.

- APAKAH TAHUN INI MASIH ADA BEASISWA ?

Jawab:

Tidak ada.

- BAGAIMANA PROSES PEMBIAYAAN NYA ?
Jawab:

  1. Biaya pendidikan dan asrama per bulan sebesar Rp 2.500.000,- (dua juta lima ratus ribu rupiah) dibayarkan per 3 bulan atau 6 bulan pada tiap awal semester.
    Penilaian yang dilaksanakan oleh jajaran Tim Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur, Tim Angkatan Laut, Kepala Sekolah dan Pihak terkait untuk mengkroscek semua data dengan menanyakan langsung kepada calon peserta didik dan melihat secara langsung keadaan fisik calon peserta didik tersebut.
  2. Sumbangan Dana Peran Serta Masyarakat (DPSM) Insidental sebesar Rp 12.500.000,- (dua belas juta lima ratus ribu rupiah) untuk orang tua penduduk Jawa Timur (dibuktikan dengan Kartu Keluarga/KK Jawa Timur) dan sebesar Rp 17.500.000,- (tujuh belas juta lima ratus ribu rupiah) untuk orang tua penduduk luar Jawa Timur, dibayarkan 1 kali selama menjadi peserta didik SMANTAR NALA JATIM, pada awal masuk kelas X.
    Seleksi NUN dilaksanakan untuk menentukan nilai minimal UN calon peserta didik yang akan diterima.
  3. Biaya pembelian seragam sekolah dan kelengkapannya bagi peserta didik baru sebesar Rp 3.500.000,- meliputi (1 setel bahan seragam abu-abu putih, 1 setel bahan seragam pramuka, 2 setel bahan seragam khas SMANTAR NALA JATIM, 1 setel bahan seragam batik, 2 setel seragam olahraga, 1 setel jaket dan training olahraga, 1 setel seragam lapangan, 1 jas almamater, 1 sepatu PDH (Pakaian Dinas Harian), 1 sepatu PDL (Pakaian Dinas Lapangan), 1 sepatu olahraga, 1 tas sekolah, 1 tas pesiar, dan kelengkapan seragam lainnya) yang dibayarkan sekali selama menjadi peserta didik SMANTAR NALA JATIM, pada awal masuk kelas X.
  4. Biaya pembelian buku pelajaran Kelas X sebesar Rp 1.500.000,-


- BAGAIMANA PROSES DAFTAR ULANG NYA ?
Jawab:

  1. Peserta Didik yang diterima segera mengambil atau mengunduh Berkas Daftar Ulang dan mengembalikannya pada tanggal 28, 29 dan 31 Mei 2019 mulai pukul 08.00 s.d. 15.00 WIB.
  2. Jika tidak mendaftar ulang sampai batas akhir waktu yang telah ditentukan, dianggap mengundurkan diri, dan akan digantikan oleh Cadangan.


SELAMAT BERJUANG

Semoga bisa bergabung dengan SMA Negeri Taruna Nala Jawa Timur, putra putri terbaik dari Jawa Timur dan luar Jawa Timur.